You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Simalanggang
Nagari Simalanggang

Kec. Payakumbuh, Kab. Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat

Selamat Datang di Website Resmi Nagari Simalanggang #Jadwal Pelayanan di Kantor Wali Nagari Simalanggang Senin - Jum'at Pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB# Jl. Raya Payakumbuh - Mungka, Kode Pos 26251 instagram : Kobaonggang, perpusnagsmlg Facebook : Pemerintah Nagari Simalanggang SILAW : 082284972698

Kader Pembangunan Manusia

ANA SAJJIDAH 29 Agustus 2024 Dibaca 32 Kali

KADER PEMBANGUNAN MASYARAKAT (KPM)

 

Kader Pembangunan Manusia (KPM) adalah warga masyarakat Nagari yang dipilih melalui musyawarah Nagari untuk bekerja membantu Pemerintah Nagari dalam memfasilitasi masyarakat Nagari dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi pembangunan sumberdaya manusia di Desa.

 

Tugas KPM

Tugas KPM meliputi:

  • Mensosialisasikan kebijakan konvergensi pencegahan stunting di Desa kepada masyarakat di Desa, termasuk memperkenalkan tikar pertumbuhan untuk pengukuran panjang/tinggi badan baduta sebagai alat deteksi dini stunting.
  • Mendata sasaran rumah tangga 1.000 HPK.
  • Memantau layanan pencegahan stunting terhadap sasaran rumah tangga 1.000 HPK untuk memastikan setiap sasaran pencegahan stunting mendapatkan layanan yang berkualitas.
  • Memfasilitasi dan mengadvokasi peningkatan belanja APBDes utamanya yang bersumber dari Dana Desa, untuk digunakan membiayai kegiatan pencegahan stunting berupa layanan intervensi gizi spesifik dan sensitif.
  • Memfasilitasi suami ibu hamil dan bapak dari anak usia 0-23 bulan untuk mengikuti kegiatan konseling gizi serta kesehatan ibu dan anak
  • Memfasilitasi masyarakat Desa untuk berpartisipasi aktif dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program/kegiatan pembangunan Desa untuk pemenuhan layanan gizi spesifik dan sensitif.
  • Melaksanakan koordinasi dan/atau kerjasama dengan para pihak yang berperan serta dalam pelayanan pencegahan stunting, seperti bidan Desa, petugas puskesmas (ahli gizi, sanitarian), guru PAUD dan/atau perangkat Desa.

 

PROFIL KADER PEMBANGUNAN MASYARAKAT NAGARI SIMALANGGANG

NO

NAMA

TEMPAT LAHIR

TANGGAL LAHIR

JENIS KELAMIN

PENDIDIKAN TERAKIR

1

YUANITA FITADILLA

PULAU PUNJUNG

04|06|1985

P

D2

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image